Burung jalak bali

Burung Jalak Bali Hewan Yang Di Lindungi

Posted on
Jalak bali
Jalak bali

Burung Jalak Bali Hewan Yang Di LindungiBurung Jalak Bali atau di sebut juga Leucopsar rothschildi adalah sejenis burung pengicau suka sedang, dengan panjang lebih kurang 25cm, dari suku Sturnidae. Ia ikut dikenal sebagai Curik Ketimbang Jalak. Jalak Bali memiliki ciri khas khusus, diunggulkan bulu yang putih di seluruh tubuh kecuali pada ujung ekor dan sayapnya yang berwarna hitam. Bagian pipi yang tidak ditumbuhi bulu, warna biru cerah dan kaki yang bergantungan keabu-abuan. Burung jantan dan betina serupa.

Endemik Indonesia, Jalak Bali hanya ditemukan di hutan bagian barat Pulau Bali. Burung ini juga merupakan satu-satunya spesies endemik Bali dan pada tahun 1991 dinobatkan sebagai lambang fauna Provinsi Bali. Keberadaan hewan endemik ini dilindungi undang-undang.

Jalak Bali ditemukan pertama kali pada tahun 1910. Nama ilmiah Jalak Bali dinamakan menurut ahli hewan berkebangsaan Inggris, Walter Rothschild, sebagai orang pertama yang mendeskripsikan spesies ini ke dunia pengetahuan pada tahun 1912.

Karena penampilannya yang indah dan elok, jalak Bali menjadi salah satu burung yang paling diminati oleh para kolektor dan pemelihara burung. Penangkapan batak, habitat habitat hutan, dan daerah burung ini sangat terbatas penyebab populasi burung ini cepat menyusut dan terancam punah dalam waktu singkat. Untuk memudahkan hal ini bisa terjadi, sebagian besar kebun binatang di seluruh dunia menjalankan program penangkaran jalak Bali.

Spesies Burung Jalak Bali Habitat Aslinya berada di Bali dan merupakan Burung Kicauan yg di lindungi oleh Pemerintah Indonesia karena termasuk dalam Jenis Burung yg mulai dibilang punah akibat penangkapan pembohong oleh orang yang tidak bertanggung jawab yg hanya mementingkan untungnya saja karena Harga Burung Jalak Bali Harga Burung Jalak lainnya buat yang diincar oleh kalangan pemburu liar yg nanti dijual lg ke kolektor pecinta Burung Jalak Bali.

Kemudian untuk Kelebihan Burung Jalak Bali sendiri sangat lah yg antara lain memiliki warna tubuh yg sangat indah karena dibalut dg warna putih semua dibandani belangnya warna hitam dan warna biru cerah dibagian pipi atau muka dan abu abu dibagian kaki. Lalu untuk khualitas suaranya pun sangat merdu ya dan tentu saja periang yg bisa menari nari sambil berkicau, Kelebihan Burung Jalak Bali yg unik yang sangat banyak orang mencintai burung Jalak Bali.

Demikian review kali ini tentang¬† Burung Jalak Bali , semoga bisa menambah wawasan anda tentang satwa asli bali ini …

Sumber: Wikipedia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *